Review aplikasi fidusia online fidusia.ahu.go.id

Aplikasi fidusia online memang sudah ada sejak lama. Saya sendiri kurang tahu persisnya kapan(mungkin sekitar tahun 2013.  Saya sendiri sudah membuat aplikasi yang terhubung dengan fidusia online tersebut semenjak website tersebut dibuka.

Beberapa kali terjadi update dari pihak developer sana dan tentu saja aplikasi fidusia yang saya develop harus juga menyesuaikannya.  Beberapa update tersebut antara lain:

  1. Penambahan beberapa kolom seperti nomor hp pemberi fidusia, keterangan obyek, keterangan perjanjian dan lain sebagainya.
  2. Perubahan cetak baik sertifikat dari yang tadinya bentuknya html sekarang langsung bisa ke PDF.  Sedangkan untuk pernyataannya sendiri masih tetap.
  3. Penambahan bukti bayar(PNPB) dan juga bukti lampiran.
  4. Perubahan protokol website dari semula http menjadi https.
Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi yang saya bangun akhirnya saya perbaiki lagi.  Hingga akhirnya seperti sekarang ini.  Kami menyadari bahwa aplikasi fidusia ini masih jauh dari sempurna.  Karena itulah kami berkomitmen untuk terus memperbaikinya.

Komentar